IRIGASI TETES MEMBANTU PENINGKATAN SUMBER LEMAK NABATI DI DUNIA

Kelapa sawit, yang digunakan dalam berbagai jenis makanan dan industri olahan, digunakan secara luas sebagai sumber lemak nabati utama. Kelapa sawit membutuhkan kelembapan tanah yang seragam dan sirkulasi udara yang baik sehingga air dan unsur hara dapat mencapai zona akar tanaman secara efisien. Sebagai tanaman tahunan dengan umur produktif 25 tahun, irigasi tetes yang presisi sangat ideal diaplikasikan untuk memaksimalkan hasil sekaligus menjaga penggunaan nutrisi dan air tetap terkontrol. Penggunaan irigasi tetes sejak tahap pembibitan membuat pohon menjadi lebih cepat dewasa dibandingkan dengan teknik irigasi lain atau irigasi tadah hujan.

Mengapa memilih irigasi presisi untuk kebun kelapa sawit?

  • Mengurangi biaya operasional
    Memastikan pendapatan yang stabil melalui alat pengatur dosis nutrisi secara otomatis yang hemat biaya, alat tersebut mampu memberikan nutrisi yang tepat dan seragam sekaligus mengurangi tenaga kerja dan biaya lainnya.
  • Hasil produksi lebih tinggi, kualitas dan keseragaman lebih baik
    Sistem pemantauan, kontrol, dan pengelolaan kebun yang canggih dan mudah untuk digunakan sehingga dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, serta berorientasi pada peningkatan penghematan air dan nutrisi serta hasil yang lebih tinggi dan lebih baik.
  • Menjawab tantangan Global
    Memaksimalkan pertumbuhan dan produktivitas air: irigasi tetes diaplikasikan saat tanaman berbunga, atau selama penyerbukan dan perkembangan buah untuk mencapai puncak produksi dengan kualitas yang lebih baik dengan lebih cepat.
  • Presisi irigasi
    Menerapkan formula nutrisi yang dilarutkan dengan air secara tepat kemudian diberikan langsung ke tanaman melalui sistem irigasi anda, dengan tujuan untuk meningkatkan ketersediaan fosfat, kalium, dan unsur mikro yang penting untuk pertumbuhan tanaman.
FAQs

Hal yang sering ditanyakan :

  • Berapa hasil produksi yang mampu dihasilkan kebun kelapa sawit dengan menerapkan sistem irigasi tetes?

    Dengan perencanaan dan instalasi irigasi tetes yang baik, Anda dapat mencapai hasil 30-40 ton TBS (tandan buah segar) per hektar dengan praktik pengelolaan yang baik.

  • Dapatkah saya menggunakan beberapa jenis pupuk dalam sistem irigasi tetes?

    Bisa! Anda tidak hanya dapat menggunakannya, tetapi Anda juga memiliki kendali penuh atas jenis dan jumlah pupuk yang dapat Anda gunakan. Anda juga dapat memastikan hasil produksi yang tinggi pada musim berikutnya dengan aplikasi fertigasi yang tepat, yang menjamin performa tanaman Anda sehat sehingga dapat meningkatkan hasil produksi kemudian.

  • Dapatkah perkebunan kelapa sawit saya diberikan irigasi secara jarak jauh?

    Bisa. Sistem automasi kami memungkinkan anda untuk mengaktifkan dan mengelola mesin irigasi dan nutrisi yang diperlukan dari telapak tangan anda, memberi anda akses jarak jauh melalui ponsel, tablet, atau komputer di mana pun anda berada.

UNTUK KELEMBABAAN TANAH YANG TERBAIK  DAN PENYEDIAAN NUTRISI TANAMAN YANG KONSTAN

UNTUK KELEMBABAAN TANAH YANG TERBAIK DAN PENYEDIAAN NUTRISI TANAMAN YANG KONSTAN

Segera Hubungi Kami.